Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Cepat Dan Mudah

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami cepat dan mudah merupakan artikel yang secara khusus kami sajikan sebagai solusi cara mengatasi jerawat bagi anda yang sedang mencari solusi permasalah jerawat. Sebelumnya kami juga telah membahas apa itu jerawat, jenis-jenis jerawat, penyebab jerawat dan cara mengatasi jerawat dengan salah satu bahan alami namun sangat disarankan juga kita mengetahui dan paham bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat.

Bekas jerawat yang muncul setelah jerawat menghilang sebenarnya merupakan penyembuhan serta proses memperbaiki jaringan kulit. pada saat berlangsungnya proses perbaikan, kulit akan memproduksi kolagen. Produksi berlebih pada kolagen inilah yang kemudian menimbulkan bekas menghitam atau sering disebut dengan flek hitam pada permukaan kulit. Namun saat terjadi kekurangan kolagen maka akan ada bekas jerawat yuang tidak kembali. Maka dari itu kekurangan dan kelebihan kolagen dapat menimbulkan masalah. Oleh karena itu kita membutuhkan perawatan khusus untuk solusi menghilankan bekas jerawat secara alami, cepat dan mudah.

Bekas jerawat sejatinya akan cepat hilang setelagh jerawat sembuh. namun kita juga bisa mempercepat proses menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami tanpa obat-obatan atau perataan dengan produk berharga mahal. cara menghilangkan bekas jerawat secara alami merupakan salah satu solusi yang paling banyak dicari karena merupakan cara yang tidak menimbulakin efek samping dan dapat dicoba oleh siapa saja serta lebih hemat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami gambar

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Cepat dan Mudah

Dibawah ini merupakan beberapa bahan alami yang mampu menghilangkan bekas jerawat secara efektif dan cepat, menggunakan bahan alami yang tidak memberikan efek samping pada pengguna , simak selengkapnya :

1. Lidah Buaya
Lidah buaya dipercaya sangat bermanfaat untuk perawatan wajah. Biasanya lidah buaya terutama bagian gel nya dimanfaatkan sebagai bahan apangan pada lidah buaya jenis tertentu, misalnya nata de aloe. Selain itu getah lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka bakar atau luka bekas terkena kenalpot, dan masalah kulit yang disebut 'dompo'.Dompo merupakan peradangan yang disertai rasa panas dan gatal, dengan gel lidah buaya akan memberikan sensasi dingin dan cepat mengeringkan dompo. Begitu pula dengan jerawat, dan bekas jerawat. Gel lidah buaya akan membantu menghilangian bekas jerawat serta jerawat yang masih tersisa dijawah. Cara penggunaan juga sangat mudah ternyata, cukup siapkan lidah buaya. Potong dan speras agar gel didalamnya keluar. oleskan pada wajah, leher atau punggung, karena jerawat bukan saja muncul pada wajah. Sambil mengoles, jangan lupa berikan pijatan lembuta agar kandungan pada gel lidah buaya cepat meresap. Setelah rata, biarkan dalam 30 menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih.

2. Menggunakan Perasan Jeruk Nipis
Pada artikel sebelumnya kita juga telah membahas mengenai manfaat jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat. Jeruk nipis mengandung vitamin c dalam jumlah tinggi yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain itu jeruk ini juga mengandung asam alpha hidroksida (AHA) yang bagus untuk meremajakan kulit. Untuk mengatasi bekas jerawat ini caranya cukup mudah, kita gunakan perasan jeruk nipis yang kita oleskan pada wajah. kemudian bilas hingga bersih. Silahkan baca selengkapnya pada cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis.

3. Menggunakan Madu
Untuk yang sedang mencari solusi masalah flek hitam bekas jerawat jangan lupakan bahan alami yang satu ini. Madu dapat digunakan untuk membersihkan jerawat yang membandel serta membantu menghilangkan bintik hitam bekas jerawat. Madu sudah dikenal sejak zaman dahulu sebagai bahan alami untuk perawatan kulit. Madu berfungsi sebagai pelembab alami yang memiliki efek antibakteri dan dapat mengurangi peradangan pada wajah. cara penggunaannya tidak berbeda jauh dengan jeruk nipis dan lidah buaya. Oleskan madu pada wajah, jangan lupa cuci muka terlebih dahulu agar memudahkan madu meresap. oleskan pada seluruh wajah, walaupun tidak berjerawat nantinya madu juga akan membantu kita untuk mendapatkan wajah yang lebih bersih bersinar. Jangan lupa madu yang kita gunakan harus madu alami.

4. Menggunakan Minyak zaitun
Minyak zaitun atau olive oil merupakan salah satu bahan yang sering digunakan dalam perawatan tubuh. Pasti semua sudah tidak asing lagi dengan minya zaitun. Cara penggunaanya sangat mudah, oleskan minyak zaitun pada wajah sebelum tidur dan pagi hari.

5. Menggunakan Tomat
Tomat merupakan salah satu buah sumber vitamin a dan c. Tomat sering digunakan sebagai salah satu bagian perawatan wajah dan tubuh. Menyembuhkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah ataupun bagian tubuh lainnya sangat ampuh jika kita menggunakan tomat. Cara penggunaanya bisa kita jadikan 2 bagian, yang pertama kita hanya gunakan potongan tomat kemudian kita tempelkan pada wajah. yang kedua kita haluskan terlebih dahulu untuk membuat masker tomat, kemudian kita oleskan secara merata pada seluruh wajah. Bukan saja akan mengobati jerawat dan bekasnya, namun masker tomat juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah.

6. Menggunakan Mentimun
Mentimun mengandung vitamin a dan c serta magnesium yang sangat bermanfaat untuk kulit. cara penggunaan tomat juga sangat mudah. Haluskan tomat kemudian oleskan pada wajah, jika kamu tidak terlalu suka dengan cara ini, kamu cukup memotong tomat tanpa dihancurkan, kemudian aplikasikan pada wajah. Efek dingin yang diberikan tomat juga sangat membantu untuk mengurangi peradangan akibat jerawat.

7.Menggunakan Scrub Gula
Siapkan 2 sendok gula pasir dan satu sendok makan minyzak zaitun. tambah satu sendok teh perasan jeruk nipis. Bilas wajah terlebih dahuku sebelum mengoleskan scrub gula ini pada wajah. Diamkan dalam 15 menit kemudian bilas kembali hingga bersih.

8.Menggunakan Es Batu Teh Hijau
Teh hijau mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi. Penggunaan teh hijau akan membantu mempercepat regenerasi sel kulit serta mencerahkan sel kulit. Jadi bintik hitam bekas jerawat akan menghilang.


Itulah 8 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami cepat dan mudah yang dapat anda praktekan dirumah. Selain lebih hemat biaya, perawatan dengan 8 bahan alami ini juga tidak menimbulkan efek samping, jadi sangat aman. Semoga bermanfaat dan jangan lupa beri tahu teman kamu yang memiliki jerawat untuk mencoba tips ini.
Related : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Cepat Dan Mudah.