Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan jeruk nipis bisa menjadi alternatif solusi yang sangat murah untuk mengatasi jerawat pada wajah. Bagi kalangan wanita, jerawat merupakan musuh yang harus segera diatasi. Berbeda dengan pria, yang kadang merasa cuek dengan adanya jerawat diwajah mereka. Bahkan bisa jadi mainan baru jika sedang tidak ada kerjaan. Wanita selalu menginginkan tampil cantik sempurna, memiliki wajah yang putih bersih bebas dari gangguan jerawat. Adanya jerawat tentu saja menjadi masalah yang menurunkan tingkat kepercayaan diri para gadis. Jerawat membuat mereka nampak kurang cantik. Maka dari itu tak heran jika banyak yang rela merogoh kocek untuk melakukan perawatan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Akan tetapi ada satu cara yang efektif dan murah untuk menghilangkan jerawat secara alami tanpa resiko yaitu menggunakan jeruk nipis.

Sebelum mulai langkah-langkah mengatasi jerawat, lebih baik kita pahami dahulu jenis-jenis jerawat dan penyebab jerawat sehingga kita bisa melakukan langkah yang benar agar tidak menimbulkan resiko pada wajah kita, salah satunya dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti jeruk nipis. Jeruk nipis yang biasanya kita kenal digunakan sebagai bumbu dapur atau campuran minuman biasnya lemon tea, ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kita. Terutama dalam membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya serta mencerahkan wajah untuk wanita yang ingin memiliki wajah putih bersih. Manfaat jeruk nipis sejatinya sudah dikenal sejak zaman dahulu. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis membantu meremajakan sel-sel kulit dan melarutkan kandungan lemak pada jerawat. Jadi, menggunakan jeruk nipis merupakan langkah yang bijak dibanding menggunakan obat-obatan serta perawatan yang berharga mahal.

cara menghilangkan jerawat alami jeruk nipis image

Cara Aman Mengatasi Jerawat Secara Alami Menggunakan Jeruk Nipis

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jerawat menggunakan jeruk nipis :

Menyembuhkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Cara Pertama
Cara pertama mengatasi jerawat dan bekasnya yang berbentuk bintik hitam, flek hitam atau terkadang bopeng adalah dengan menggunakan daging jeruk nipis. Belah jeruk nipis menjadi dua, usahakan untuk meilih jeruk nipis jangan terlalu tua. Muda namun sudah empuk saat dipegang. Oleskan jeruk nipis yang telah dibelah pada permukaan wajah, khususnya pada jerawat. Diamkan sejenak agar air meresap, biasanya akan disertai rasa perih. Rasa perih ini akibat vitamin c yang bersifat asam.

Cara Kedua
Cara yang kedua ini mirip dengan langkah pertama. Namun kita bukan saja menggunakan jeruk nipis, akan tetapi kita campurkan dengan air hangat. bahan yang perlu kita siapkan hanyalah jeruk nipis dan air hangat. Air perasan jeruk nipis kemudian kita campurkan dengan air hangat. Cuci wajah seluruh bagian wajah, selanjutnya bilas dengan air bersih. Buat Anda yang tidak tahan jika mengoleskan jeruk nipis langsung ke wajah, cara kedua ini bisa menjadi pilihan Anda.

Cara Ketiga
Jika pada cara kedua tadi kita mencampurkan jeruk nipis dengan air hangat, maka pada cara terakhir ini kita menggunakan madu sebagai campurannya. Madu merupakan bahan alami yang penuh dengan manfaat. Meningkatkan imunitas tubuh, sumber energi singkat, contoh dari manfaat madu. madu juga sangat efektif untuk perawatan terutama untuk menghaluskan kulit. Campurkan 1 sendok makan perasan jeruk nipis dengan satu sendok teh madu. Aduk sampai merata, kemudian oleskan pada permukaan wajah dan diamkan selama 20 menit. Bilas kembali dengan air dingin.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis ini?. Tentu saja waktunya bervariasi, tergantung dari parah atau tidaknya jerawat serta jenis jerawatnya. Asalkan anda lakukan secara rutin, hasil akan segera dapat kita jumpai dalam seminggu pemakaian. Terserah Anda ingin memilih cara menghilangkan jerawat pertama, kedua atau ketiga. Sesuaikan dengan kondisi kulit wajah kamu. Pilih yang lebih aman agar tidak menimbulkan efek samping pada muka kita.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami dengan jeruk nipis yang anda bisa coba praktekkan dirumah. Semoga dengan cara ini jerawat anda bisa diatasi dan hilang.

Related : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Jeruk Nipis.