Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Cepat Dan Alami

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat cepat dan alami bisa jadi solusi alternatif buat kamu yang ingin mengatasi jerawat namun takut dengan efek samping jika menggunakan obat-obatan atau produk perawatan wajah yang mengandung bahan kimia buatan pabrik. Menggunakan bahan alami selain bebas dari resiko juga memiliki lebih banyak manfaat. Jadi dengan satu bahan perawatan kita bisa mendapatkan 2 manfaat sekaligus. Seperti jika kita menggunakan jeruk nipis, bukan saja akan menghilangkan bopeng bekas jerawat akan tetapi juga akan membantu menyehatkan dan mencerahkan wajah.

Apa sebenarnya bopeng itu?

Bopeng merupakan bentuk cekungan-cekungan pada wajah akibat dari penderita jerawat yang menggaruk jerawat hingga pecah. Jerawat yang dipaksa pecah ini biasanya akan memunculkan bekas jerawat yang menghitam. Akan tetapi jika ukuran jerawat lebih besar dari jerawat normal, maka akan mengakibatkan bekas yang lebih besar yang kemudian kita sebut bopeng bekas jerawat. Jika kita lebih berhati-hati dan sabar, kita bisa mencegah adanya bopeng akibat jerawat yang pecah. Jangan sekali-kali kita memencet jerawat keluar secara paksa. Selain menimbulkan perih dan rasa sakit, memencet jerawat secara sembarangan bisa berakibat fatal dengan adanya iritasi pada wajah akibat terinfeksi kuman dan bakteri yang menempel pada tangan atau alat yang kita gunakan. Jika kamu ingin mempercepat proses hilangnya jerawat kamu bisa baca beberapa bahan alami yang sangat ampuh untuk mengobati jerawat pada Cara menghilangkan jerawat alami.

Bopeng dapat menyebabkan menurunnya kepercayaan diri. Terutama untuk para remaja yang memang sangat ingin tampil cantik. Namun sebelum kamu mengetahui cara menghilangkan bopeng bekas jerawat, sebaiknya kamu juga perlu paham apa itu jerawat serta jenis-jenis jerawat. Dengan tahu dan paham penyebab jerawat, maka kita akan dapat mencegah munculnya jerawat serta lebih mudah salam menentukan cara mengatasinya sehingga tidak menimbulkan resiko jerawat menyebar lebih parah. 

Maka dari itu sudah kita bahas didepan, jangan sekali-kali memencet jerawat. Biasanya kenapa jerawat dapat menyebar lebih banyak karena kita sering kali mengeluarkan secara paksa jerawat. Akibat terinfeksi dari kuman dan bakteri melalui tangan atau alat yang kita gunakan tidak steril. Parahnya bukan saja akan menyebarkan jerawat, bisa saja akan memicu munculnya jerawat batu. jerawat batu merupakan jenis jerawat yang berukuran lebih besar. Bayangkan betapa sakitnya jika kita memencet jerawat batu ini, dijamin bikin nangis karena perihnya. Selebihnya tentang jenis jerawat bisa kamu baca selengkapnya pada jenis-jenis jerawat.

cara menghilangkan bopeng bekas jerawat gambar

Cara Mengatasi Bopeng Akibat Jerawat Dengan Cepat Dan Alami


Bagi kamu yang sedang mencari solusi cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami, berikut ini beberapa bahan alami yang dapat kamu manfaatkan :

Menghilangkan Bopeng dengan Jeruk Nipis dan Madu

Jeruk nipis dan madu merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk perawatan tubuh dan wajah. Manfaat dua bahan alami ini sudah tidak diragukan lagi, banyak produk kecantikan yang menggunakan madu dan jeruk nipis sebagai campuran pada produknya. Cara penggunaan hanya cukup kita siapkan satu sendok makan madu serta satu sendok makan air perasan jeruk nipis. Campurkan hingga merata kemudian oleskan pada wajah khususnya pada bopeng bekas jerawat. Tunggu 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang optimal.

Menghilangkan Bopeng dengan Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya biasa dimanfaatkan sebagai bahan konsumsi khususnya untuk pembuatan produk nata de aloe. Lidah buaya khususnya bagian gel dan getahnya yang berwarna kekuningan sangat ampuh sekali, terutama untuk mengatasi luka. Misalnya akibat terkena kenalpot motor atau penyakit dompo. Sifat gel lidah buaya yang dingin, membuat peradangan dan gatal pada kulit sedikit berkurang. Sedangkan untuk mengatasi bopeng, langkah-langkah yang akan kita lakukan meliputi persiapan bahan baku. Satu buah lidah buaya kita buka kulit luarnya, kemudian gel ini kita oleskan pada bopeng di wajah. Biarkan hingga gel ini mengering kemudian bilas dengan air bersih.

Menghilangkan Bopeng dengan Menggunakan Tomat dan Mentimun

Buah tomat merupakan buah yang mengandung banyak vitamin A dan E. Tomat sangat disarankan untuk bagi kamu yang ingin memiliki kulit halus, kandungan vitamin E pada tomat sangat bagus untuk kesehatan kulit. Pada zaman ini, tomat bukan saja dikonsumsi, namun masker tomat banyak digunakan untuk perawatan tubuh, salah satunya menghilangkan bekas jerawat seperti bopeng dan flek hitam. Sedangkan mentimun juga digunakan untuk mencerahkan wajah. Efek dingin dari mentimun membuat kulit kita lebih kencang dan kenyal. Setengah tomat kita hancurkan, campurkan dengan mentimun secukupnya. Oleskan pada wajah terutama bopeng jerawat dan tunggu 20 menit. Selanjutnya bilas kembali hingga bersih dengan air dingin.

Menghilangkan Bopeng dengan Menggunakan Jagung Muda

Jagung muda akan kita jadikan masker agar dapat kita manfaatkan. Blender jagung muda agar didapat tekstur yang lembut. Kemudian campurkan dengan sedikit air agar mendapat bentuk bubur, jangan terlalu cair. Gunakan sebagai masker setiap hari terutama pada malam hari sebelum tidur. Diamkan selama 25 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Itulah 4 bahan alami yang sering digunakan untuk mengatasi bopeng akibat jerawat. Terima kasih telah membaca 4 cara menghilangkan bopeng bekas jerawat cepat dan alami, jangan lupa bagikan dengan teman lainnya.
Related : Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Cepat Dan Alami.